Jurnal BIS-A pertama terbit pada bulan Desember 2012 yang dikelola oleh LPPM Politeknik LP3I Medan. Jurnal BIS-A berisi hasil penelitian bidang Administrasi Bisnis. Jurnal BIS-A terbit 2 (dua) kali setahun yaitu pada bulan Juni dan Desember.
Berikut beberapa hasil penelitian yang telah diterbitkan di Jurnal BIS-A Politeknik LP3I Medan :
1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN KOMUNIKASI NON VERBAL PADA BANK SYARIAH
MANDIRI MEDAN, STABAT DAN BINJAI,
Jurnal Bisnis Administrasi, Volume 03, Nomor: 02, 2014, 20-30.
ABSTRAK
ABSTRAK
ABSTRAK
Berikut beberapa hasil penelitian yang telah diterbitkan di Jurnal BIS-A Politeknik LP3I Medan :
1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN KOMUNIKASI NON VERBAL PADA BANK SYARIAH
MANDIRI MEDAN, STABAT DAN BINJAI,
Jurnal Bisnis Administrasi, Volume 03, Nomor: 02, 2014, 20-30.
Agnita Yolanda*, Kinanti Wijaya, Ruri Aditya Sari & Norisma Fitra
Telp. 061-7322634 Fax. 061-7322649
*E-mail : agnita_yolanda@yahoo.co.id
ABSTRAK
Komunikasi adalah suatu proses penyampaian suatu pesan dari si pengirim kepada si penerima melalui proses verbal maupun non verbal untuk mendapatkan efek dari komunikasi. Bank Syariah Mandiri adalah Bank yang beroprasi sesuai dengan prinsip syariah islam yang sistem oprasionalnya mengikuti ketentuan-ketentuan syariah islam. Penelitian ini dijalankan dengan menggunakan metode kuantitatif deskriftif, responden pada penelitian ini adalah general affairs (Teller, Customer Service dan Security). Dari hasil penelitian diperoleh bahwa komunikasi nonverbal seperti ekspresi wajah dan gerak mata (2,86), Gerak isyarat dan postur tubuh (2,81), karakteristik suara (3,23), tingkah laku sentuhan (3,08), serta penggunaan waktu dan ruang (2,60) dapat membantu Teller, Customer Service dan Security dalam menyampaikan pesan kepada nasabah, dimana tingkah laku sentuhan mendapat skor tertinggi (3,23). Komunikasi nonverbal pada nasabah dapat membantu meningkatkan kepercayaan nasabah dan dapat meningkatkan mutu pelayanan.
2. ANALISIS MARGINAL PROPENSITY TO CONSUME SUMATERA UTARA,
Jurnal Bisnis Administrasi, Volume 02, Nomor 02, 2013, 76-85.
Tassha Ghiska & Sylvia V. Ranita*
Telp. 061-7867311 Fax. 061-7874466
*E-mail : sylvia.ranita@yahoo.com
ABSTRAK
Setiap orang selalu berhubungan dengan konsumsi untuk memenuhi kebutuhan makanan,
pakaian, hiburan atau untuk kebutuhan lainnya. Tingkat konsumsi masyarakat tergantung dari
pendapatan masyarakat.Penelitian ini menggunakan teori Keyness dengan menggunakan formula yang sudah ada, MPC (Marginal Propensity to Consume) diperhitungkan sebagai perbandingan antara pertambahan konsumsi yang dilakukan dengan pertambahan pendapatan disposable. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang bersumber dari Bank Indonesia yaitu data dari tahun 2007 -2012. Sumber data yang digunakan adalah data Eksternal. Metode pengumpulan data adalah penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Metode analisis data yang di gunakan adalah metode data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya MPC (Marginal Propensity to Consume) masyarakat Sumatera Utara tergantung pada pendapatan masyarakat Sumatera Utara.
Kata kunci : Formula, Kuantitatif, MPC Sumatera Utara.
3. APLIKASI QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) UNTUK MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN JASA BANK SYARIAH MANDIRI MEDAN SIMPANG LIMUN,
GAJAH MADA, DAN PETISAH,
Jurnal Bisnis Administrasi,Volume 03, Nomor 02, 2014, 42-46.
Maulidina*, Agnita Yolanda & Fahmi Sulaiman
Tel: 061-7322634 Fax: 061-7322649
*E-mail: dinabachtiar@yahoo.com
ABSTRAK
Total Quality Management (TQM) merupakan paradigma filosofi yang menjadi perhatian bagi dunia industri dan akademik dalam beberapa tahun terakhir ini. Quality Function Deployment (QFD) atau penyebaran fungsi mutu merupakan alat yang digunakan untuk mendukung penerapan TQM dan program perbaikan mutu secara langsung peningkatan kinerja suatu perbankan syariah akan berpengaruh terhadap peningkatan kepuasan konsumen (nasabah) ataupun sebaliknya. Sehingga berdasarkan latar belakang diatas, pada penelitian ini akan dibahas upaya untuk mengetahui sejauhmana tingkat keinginan nasabah guna meningkatkan kinerja dari bank yang bersangkutan untuk meningkatkan mutu pelayanannya. Bank Syariah Mandiri merupakan salah satu bank syariah yang sudah 9 tahun mengabdi untuk Negara dalam hal ekonomi dan keuangan berbasis syariah, namun masih tetap adanya keluhan dari para nasabah sebagai konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan masukan kepada pihak bank syariah mandiri untuk terus melakukan perbaikan berdasarkan karakteristik-karakteristik teknis yang menjadi prioritas untuk diperbaiki yang akan dijawab pada penelitian ini.
Keyword: Total Quality Management (TQM), Quality Function Deployment (QFD), Bank Syariah
4. PEREKRUTAN KARYAWAN OUTSOURCING PADA PT. SUKSES ANUGRAH
SEJAHTERA MEDAN
Jurnal Bisnis Administrasi, Volume 02, Nomor 01, 2013, 54 - 60.
Paridah Hanim Dalimunthe & Neni Triastuti*
Tel: 061-7867311 Fax: 061-7874466
*E-mail: neni_trias@yahoo.co.id
ABSTRAK
Perekrutan dapat diartikan sebagai suatu proses untuk mendapatkan calon karyawan yang memiliki
kemampuan yang sesuai dengan kualifikasi dan kebutuhan suatu organisasi atau perusahaan. Sumber daya manusia yang berpotensi dan terampil diperoleh melalu proses seleksi yang baik dan dapat diperoleh melalui perusahaan outsourcing. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Sukses Anugrah Sejahtera (PT. SAS) Medan dengan menggunakan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian ini penulis membahas pelaksanaan proses perekrutan karyawan cleaning service yang dilakukan oleh PT. SAS. Beberapa tahapan perekrutan yaitu : Penentuan jumlah karyawan yang dibutuhkan, adanya informasi lowongan beserta kualifikasinya, penerimaan surat lamaran, seleksi, dan penempatan kerja. Prosedur perekrutan pegawai sudah berjalan dengan baik dan profesional. Adapun kendala - kendala yang dialami dalam perekrutan karyawan yaitu lokasi penempatan man power seperti rumah dari tempat kerja calon pekerja terlalu jauh, tenaga kerja yang dibutuhkan lebih do minan laki-laki tetapi yang melamar lebih banyak perempuan, tenaga kerja belum memahami posisi yang yang dilamarnya.
Kata Kunci : Perekrutan karyawan, Outsourcing, PT. Sukses Anugrah Sejahtera
Baca lebih lanjut: Download
Baca lebih lanjut: Download